Tips Mencukur Rambut Vagina

June 15th, 2011



Share on Facebook

Sangat penting untuk menjaga kebersihan area Miss V, agar kehidupan seks Anda dan suami jadi lebih menyenangkan dan terhindar dari risiko terkena virus atau bakteri. Salah satu cara menjaganya adalah dengan mencukur rambut di daerah seputar Miss V secara rutin. Idealnya, pencukuran dilakukan minimal 1 bulan sekali.

Anda harus berhati-hati saat mencukurnya, karena kulit di area Miss V sangat sensitif. Ada enam hal yang harus diperhatikan ketika mencukur rambut pada Miss V, seperti dikutip dari Intimate Medicine.

1. Rendam Area Miss V Sebelum Dicukur
Sebelum mencukur, rendam dulu area Miss V Anda dengan air hangat agar kulit lebih lembut dan memudahkan proses pencukuran. Anda bisa melakukannya di bath tub atau menyiramnya dengan shower saat mandi, minimal 5 menit.

2. Posisi Saat Mencukur
Setelah merendam dengan air hangat, saatnya mencukur. Ada beberapa posisi duduk yang bisa memudahkan Anda mencukur rambut di area sensitif. Anda bisa Duduk di kursi pendek dengan kaki melebar, sehingga posisi lutut ada di atas pinggang.

Anda juga bisa duduk di pinggiran bath tub dengan satu kaki di pinggir bath tub dan kaki yang lain di dalam bak. Cara lainnya, Anda bisa tiduran dalam bath tub, angkat kedua kaki dan sandarkan kaki di pinggiran bath tub.

3. Gunakan Gel atau Shaving Foam yang Banyak

Aplikasikan busa atau gel yang banyak pada area Miss V yang mau dicukur dan diamkan beberapa menit, baru lakukan pencukuran. Jangan sekali-kali mencukur dalam keadaan kulit kering karena bisa menyebabkan lecet dan iritasi. Bila kulit Anda sensitif, balurkan dulu dengan es batu yang dibungkus kain sebagai anestesi (penghilang rasa sakit).

4. Cukur Sesuai Arah Tumbuhnya Rambut
Mulailah mencukur sesuai arah tumbuh rambut di Miss V. Hal ini untuk mencegah in-grown hair, atau rambut yang tumbuh di bawah permukaan kulit. Tidak disarankan untuk mencukur saat Anda sedang menstruasi karena area Miss V jadi lebih sensitif.

5. Kenakan Pakaian Dalam Longgar

Setelah mencukur, jangan kenakan pakaian dalam terlalu ketat karena bisa menghambat sirkulasi udara yang mengakibatkan in-grown hair. Kenakanlah pakaian dalam yang agak longgar dan terbuat dari katun.

6. Oleskan Krim Pelembab
Jika area Miss V terasa gatal, redakan dengan es batu. Jangan lupa juga melembabkan kulit dengan krim yang punya efek menyegarkan dan mendinginkan.

Kalau anda menyukai artikel ini, tolong klik “Share On Facebook” di bawah ini sehingga kawan – kawan anda juga bisa menikmatinya. Terima kasih banyak.



Share on Facebook

TOPIK TERKAIT - [RELATED POST]

Categories: Kesehatan, Tips, Wanita

Tags: , , , Leave a comment

Leave a comment

Feed

http://serbamenarik.com / Tips Mencukur Rambut Vagina