Manusia – Manusia Terkutuk di Dasar Lautan

April 1st, 2011

Gambar di atas sepintas seperti manusia terkutuk di dalam laut seperti cerita malin kundang tapi bukan gan…ini adalah terumbu buatan baru di Meksiko.
Gambar-gambar ini mengejutkan menunjukkan terumbu buatan luar biasa baru di lepas pantai timur Meksiko seluruhnya terbuat dari patung-patung manusia. Instalasi bawah air telah diciptakan oleh seniman Inggris Jason de Caires Taylor yang digunakan orang-orang yang nyata untuk menciptakan kehidupan gips ‘terbuat dari bahan yang mendorong karang untuk tumbuh.
Diharapkan patung-patung yang baru akan menghasilkan sistem terumbu karang dan menarik berbagai makhluk air ke Isla Mujeres Cancun dan Taman Nasional Laut. Proyek, berjudul The Subacuatico Museo de Arte (MUSA), bertujuan untuk mengurangi tekanan terhadap terumbu alam sekitar yang berjuang untuk mengatasi setengah juta air akan wisatawan yang datang ke daerah setiap tahun.
Mengomentari instalasi unik, Taylor berkata: “Kami ingin membuatnya petualang dan pada skala yang sangat besar. Ini adalah simbiosis manusia dan alam hidup dalam siklus ini selaras dengan satu sama lain.
“Tujuan utamanya adalah untuk melepaskan cukup banyak para wisatawan yang berkunjung Cancun. Lebih dari 750.000 orang datang ke sini setiap tahun untuk mengunjungi taman laut dan yang menempatkan tekanan besar pada terumbu alami.
‘Ide ini untuk mengambil beberapa orang menjauh dari terumbu alami dan jelas meminimalkan dampak pada mereka, sehingga kami ingin menarik mereka ke suatu daerah yang pada awalnya tandus tanpa kehidupan laut banyak.
“Kami ingin menjadi sangat diakses oleh perenang snorkel dan penyelam dan kami ingin untuk dapat diakses dari Cancun, dekat Isla Mujeres dan bagian yang berbeda dari masyarakat sekitar.”
Artis 36 tahun mengatakan rencana awal adalah menggunakan 200 patung tetapi kemudian diputuskan untuk memasang total 400 di dasar laut, yang 350 sejauh ini telah berlabuh.
Taylor klaim patung-patung yang dimaksudkan untuk mewakili ‘penampang masyarakat’ dengan gips yang terbuat dari orang-orang Meksiko setempat. Patung-patung yang telah dibuat dari khusus jenis semen yang 10 kali lebih keras dari jenis normal dan memiliki PH netral, yang menguntungkan bagi karang.
Patung-patung diperkuat oleh fiberglass kaku dengan sifat mirip dengan batuan sehingga mereka tetap di tempat. Berlabuh ke dasar laut berbatu 10 meter di bawah permukaan menggunakan bor khusus, menyatu bersama dan berat lebih dari 120 ton total, diharapkan karang baru bahkan dapat cuaca keluar angin topan dan badai yang secara teratur hit area.

TOPIK TERKAIT - [RELATED POST]

Categories: Lingkungan Hidup, Seni

Tags: , Leave a comment

Leave a comment

Feed

http://serbamenarik.com / Manusia – Manusia Terkutuk di Dasar Lautan