Orang Jepang Lebih Percaya Golongan Darah Daripada Horoskop

July 7th, 2011



Share on Facebook

imgSaat dikecam karena melontarkan kata-kata pedas, seorang pejabat di Jepang berdalih sifat kasarnya itu dipengaruhi golongan darah. Soal kepribadian, orang Jepang memang lebih suka mengaitkannya dengan golongan darah dibanding ramalan bintang.

Pejabat tersebut adalah Ryu Matsumoto, Menteri Rekonstruksi yang akhirnya mengundurkan diri setelah dibajiri kecaman atas kata-kata pedas yang dilontarkannya kepada seorang gubernur. Bukannya menyesali perbuatannya, pria berusia 60 tahun ini malah menyalahkan golongan darahnya.

“Golongan darah saya B, yang artinya saya bisa gampang marah dan tidak sabar, dan niat saya tidak selalu kesampaian,” kata Matsumoto usai mengumumkan pengunduran dirinya seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (7/7/2011).
Bagi orang Jepang, golongan darah memang diyakini turut mempengaruhi kepribadian seseorang. Dibandingkan horoskop atau ramalan bintang, orang Jepang lebih mempercayai golongan darah untuk urusan ramal-meramal, perjodohan dan bahkan saat memilih pekerjaan.

Tak heran jika golongan darah menjadi isu sensitif di negara yang masih mengagungkan nilai-nilai tradisional ini. Bukan hanya menteri seperti Ryu Matsumoto saja, bahkan mantan perdana menteri Taro Aso juga sangat peduli dengan golongan darahnya sampai-sampai harus mencantumkan bahwa ia memiliki golongan darah A di situs resmi milik pemerintah.

Kepribadian seseorang dilihat dari golongan darah menurut orang Jepang seperti tertulis di buku You are Your Blood Type karangan Toshitaka Nomi dan dikutip dari Bloodcenter.org, Kamis (7/7/2011) adalah sebagai berikut.

Golongan O
Sangan menikmati kekuasaan dan tidak pernah malu untuk berusaha mendapatkannya. Sangat kompetitif, cocok menjadi seorang pimpinan. Kadang-kadang lebih handal untuk urusan mencari uang daripada mencari teman.

Pekerjaan yang cocok untuk golongan darah O adalah Akuntan, politisi, pengusaha, terapis dan menteri.

Contoh orang sukses yang memiliki golongan darah O adalah Ronald Reagan dan Ratu Elizabeth.

Golongan A
Umumnya gigih, dapat diandalkan dan sangat konsisten dengan suatu metode. Suka bekerja berdasarkan perintah dan tidak terlalu menyukai kejutan. Sangat handal untuk pekerjaan yang membutuhkan ketelitian, namun tidak terlalu mengandalkan pemikiran kreatif.

Pekerjaan yang cocok antara lain akuntan, pegawai perpustakaan, jaksa dan ekonom.

Contoh orang sukses yang memiliki golongan darah A adalah Jimmy Carter dan Alan Alda.

Golongan B
Berjiwa merdeka dan sangat kreatif, jujur dan pekerja keras. Namun karena cenderung tidak punya rasa malu, kurang bisa diandalkan untuk diplomasi resmi dan menjadi pimpinan dalam sistem organsisasi konvensional.

Pekerjaan yang cocok untuk golongan darah B antara lain detektif, jurnalis atau wartawan, artis dan psikiater.

Contoh orang sukses yang memiliki golongan darah B adalah Tom Selleck, Mia Farrow dan Jack Nicholson.

Golongan AB
Biasanya kurang inovatif, tetapi sangat terorganisir sehingga sangat cocok untuk menjadi seorang pejabat. Pembawaaannya cenderung lebih tenang, sejuk dan tidak gegabah sehingga cocok juga untuk menjadi seorang pemuka agama.

Pekerjaan yang cocok untuk golongan darah AB antara lain Humas (Hubungan Masyarakat), manajer, guru dan jaksa.

Contoh orang sukses yang memiliki golongan darah AB adalah John F Kennedy.

Kalau anda menyukai artikel ini, kami himbau bantuan dan dukungan dari saudara yang baik untuk meng-klik “Share On Facebook” di bawah ini sehingga kawan – kawan atau keluarga yang terkasih juga bisa menikmatinya. Terima kasih banyak atas bantuan dan kebaikan hati saudara.



Share on Facebook

TOPIK TERKAIT - [RELATED POST]

Categories: Aneh, Psikologis

Tags: , , , Leave a comment

Leave a comment

Feed

http://serbamenarik.com / Orang Jepang Lebih Percaya Golongan Darah Daripada Horoskop